Skip to main content

PR AGENCY JAKARTA – Apakah Anda seorang CEO? Atau melapor kepada seorang CEO? Ikuti nasihat miliarder Richard Branson, “Publisitas sangatlah penting. Cerita Public Relations (PR) yang bagus jauh lebih efektif daripada iklan di halaman depan.”

PR penting bagi perusahaan, terlebih lagi bagi CEO. Hal ini karena CEO memiliki pengaruh paling besar dan visibilitas tertinggi di antara siapa pun di perusahaan; perannya saling terkait lebih dalam daripada yang disadari banyak orang.

Public Relations dapat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap pejabat tertinggi perusahaan, begitu juga dengan perusahaan. Di sinilah para profesional PR berperan untuk mendapatkan dukungan bagi CEO.

Berikut 5 alasan mengapa sebagian besar kesuksesan perusahaan bergantung pada hubungan CEO dengan PR:

1. Transparansi Membangun Kredibilitas

CEO adalah pembentuk citra dan sering kali menjadi juru bicara utama sebuah perusahaan. Tindakan seorang CEO identik dengan tindakan perusahaan; masyarakat memandang perusahaan melalui kaca mata ini. Apple sangat beruntung dalam hal ini, dengan dua CEO (Steve Jobs dan Tim Cook) yang menjadi terkenal. Kedua pemimpin tersebut memproyeksikan suasana kemajuan dan kecanggihan teknologi yang mempromosikan merek Apple. Semakin efektif seorang CEO dalam berkomunikasi, semakin banyak kepercayaan dan kredibilitas yang dibangun.

2. Citra yang Kuat

PR memiliki kekuatan untuk membentuk citra dan posisi CEO, serta memproyeksikan pesan yang ditargetkan kepada audiens yang tepat. Profesional PR berperan sebagai penasihat strategis dan pelaku taktis untuk mendorong penyampaian pesan inti yang efektif yang mencakup kesuksesan eksekutif dan perusahaan. CEO yang hebat menyadari hal ini. Bahkan, Bill Gates pernah berkata, “Jika saya kehabisan uang, saya akan membelanjakannya untuk PR.”

3. Pembentuk Hubungan

PR adalah pencari jodoh yang sulit dipahami di balik layar yang dengan cekatan menghubungkan CEO dengan jaringan media dan analis yang luas. Hubungan tidak terbentuk dalam semalam. Profesional PR memiliki akses langsung ke banyak kontak yang telah dibina dengan cermat dari waktu ke waktu. Ditambah dengan kemampuan untuk memikat, mendidik, dan mempengaruhi media, dukungan CEO terhadap PR dapat menentukan keberhasilan atau kegagalan liputan media dan analis.

4. Membuka Peluang

PR mengungkap peluang berbicara yang tidak hanya meningkatkan visibilitas CEO, namun juga membawa mereka berhubungan langsung dengan calon pelanggan, investor, dan rekan industri. Banyak peluang tidak terlihat jelas dan membutuhkan penelitian yang mendalam untuk menemukan keterlibatan yang menguntungkan CEO dan perusahaan. Mendapatkan keynote pembuka di sebuah acara bergengsi tidak akan terjadi tanpa tim PR yang baik di belakangnya. Ketika para profesional PR mencari peluang yang tepat, CEO yang cerdas tahu bahwa menjadi sorotan akan menguntungkan perusahaan.

5. Membangun Kepemimpinan Pemikiran

Industri mencari jawaban dari para pemimpin pemikiran. Ahli PR tahu bagaimana menjadikan Anda sebagai orang tersebut. Publikasi bisnis dan perdagangan sering kali menerbitkan opini ahli atau “artikel kontribusi” dari CEO dan pakar industri. Artikel yang dikontribusikan adalah saluran yang sangat baik bagi CEO untuk membangun kredibilitas dalam suara mereka sendiri. PR tidak hanya mengungkap peluang-peluang ini tetapi juga mempengaruhi kapan dan di mana peluang tersebut ditempatkan. PR juga dapat mengakses peluang pengembangan kepemimpinan pemikiran lainnya, seperti penghargaan dan acara diskusi terbuka lainnya.

Kesimpulan

Manfaat dari dedikasi PR terhadap CEO sangatlah banyak: kredibilitas, publisitas, dan pada akhirnya penjualan yang lebih banyak! Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana PR dan pemasaran dapat membantu bisnis Anda dengan berdiskusi bersama agensi PR lokal terpercaya. ***

WeCreativez WhatsApp Support
Our Managing Director is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?